Australia,Bangladesh, Malaysia Beli Kereta Api Made in Indonesia

Indonesia





Quote:
Total nilai pemesanan komponen kereta api dan non kereta api ke PT Inka pada tahun 2009 sebesar Rp 716 miliar. Dari jumlah tersebut, Rp 358 mil iar berasal dari pesanan Departemen Perhubungan, khususnya Direktorat Jenderal Perkeretaapian, Rp 309 miliar dari PT Kereta Api, Rp 49 miliar untuk produksi bus gandeng pesanan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan Rp 14 miliar untuk ekspor komponen gerbong ke Australia.

Direktur Administrasi dan Keuangan PT Inka Bambang Soendjaswono mengungkapkan, PT Inka juga sedang mengikuti tender pembuatan kereta listrik pesanan Malaysia. Dari delapan negara yang mengikuti tender, kini tinggal tersisa PT Inka dari Indo nesia dan PT CAF dari Spanyol.

"Nilai investasi tender ini sekitar Rp 160 juta ringggit atau sekitar Rp 400 miliar. Dalam tender tersebut PT Inka telah mengalahkan lima negara produsen kereta lain, termasuk China. Semoga tahun ini tender tersebut dapat dimenangkan PT Inka," ujarnya, Jumat (16/1) di sela Rapat Umum Pemegang Saham tiga Badan Usaha Milik Negara, yaitu PT Dok dan Perkapalan Surabaya, PT Barata, dan PT Inka di Surabaya.

Selama tahun 2008, PT Inka mengalami peningkatan pendapatan sebesar 30 persen dari tahun 2007. Pendapatan PT Inka hingga akhir 2008 sebesar Rp 538,95 miliar. Krisis keuangan global ternyata tak menyurutkan bisnis perkeretaapian. Hal ini terbukti dari naiknya nilai proyek tahun 2009 sebesar 30 persen. Tahun lalu pendapatan PT Inka Rp 538,95 miliar dan tahun ini naik hingga Rp 716 miliar.
http://www.suaramedia.com/berita-nas...-presiden.html

Quote:
JAKARTA--MI: Banglades berencana membeli kembali kereta api (KA) produksi PT Industri Kereta Api (Inka) Madiun setelah negara itu mengaku puas pada pembelian tahap pertama.

Humas PT Inka Madiun Fatorrosyid di Jakarta, Sabtu (16/5), mengatakan pembelian kereta pertama oleh Banglades terjadi pada 2008 dengan jumlah 10 gerbong kereta kelas ekonomi.

"Pihak Banglades telah menghubungi kami. Mereka merasa puas dengan hasil produksi kami dan berencana membeli kembali," katanya di sela Pameran Produksi Indonesia (PPI) 2009 di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ).

Menurutnya, meski pihak Banglades telah menghubungi PT Inka untuk kembali memesan kereta, pihaknya tidak langsung menerima pesanan itu karena harus melalui mekanisme tender.
http://www.mediaindonesia.com/read/2...Produk-PT-Inka


Keren PT INKA diem2 udah go-Internasional gan...

Quote:
NOTE:

BAGI YG BERTANYA KENAPA KERETA INDO ANCUR...

JAWABANYA KURANG LEBIH KARENA INI


Quote:
PT Kereta Api Impor Kereta Bekas Jepang

Jakarta -- PT Kereta Api berencana membeli 16 rangkaian kereta api listrik (KRL) bekas dari Jepang. Diperkirakan, alat pengangkut massal itu akan tiba di Jakarta pada November mendatang.
MUNGKIN KARENA PT KERETA API lebih senang BELI KERETA BEKAS daripada KERETA PT INKA

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar